Digital marketing sedang marak digaungkan akhir-akhir ini. Kini, marketer harus beradaptasi dengan perubahan yang ada dan beradaptasi dengan inovasi-inovasi di dunia marketing agar tetap relevan dalam pasar. Melalui artikel ini, Anda akan mendapatkan insights mengenai langkah awal yang bisa Anda ambil untuk mendalami dunia digital marketing.

Mengapa digital marketing sangat penting saat ini?

Sebelum berbicara mengenai keuntungan belajar digital marketing, mari kita bahas terlebih dahulu, kenapa sih kita perlu belajar digital marketing? Apa urgensinya?

Pekerjaan di bidang digital marketing terlihat semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun, sumber daya manusia di Indonesia belum semuanya mumpuni atau mampu mengikuti dan siap menghadapi perkembangan yang terjadi. Hingga saat ini, masih banyak orang yang memiliki persepsi bahwa marketing berkembang dengan pesat dan hanya dilakukan secara online. Nyatanya, channel offline juga masih diperlukan dan tidak kalah pentingnya. Masih banyak bisnis yang belum menerapkan konsep omnichannel, atau penggabungan channel online dan offline. Selain itu, banyak juga yang sudah mengerti pembuatan konten dan membagikannya lewat sosial media. Tetapi, mereka belum menggunakan strategi yang terintegrasi untuk mencapai tujuan tersebut.

Apa keuntungan yang kita dapatkan dari digital marketing?

Nah, setelah membahas urgensinya, selanjutnya kita akan berbicara mengenai keuntungan yang bisa didapatkan jika mempelajari digital marketing. Digital marketing merupakan keahlian yang dibutuhkan di era modern ini. Menjadi seseorang yang memiliki keahlian di bidang digital marketing tentunya akan memberikan competitive edge dan opportunity dalam mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang tinggi. Salah satu langkah awal menjadi digital marketer adalah dengan mengikuti bootcamp. Melalui bootcamp, peserta akan ditargetkan untuk menguasai skill digital marketing yang nantinya akan sangat berguna bagi karir mereka.

Baca juga  10 Cara Meningkatkan Kemampuan Manajerial 

Mungkin kini Anda bertanya-tanya, karir apa saja sih yang tersedia di bidang digital marketing? Ada banyak sekali kesempatan yang tersedia, misalnya SEO/SEM specialist, content strategist, KOL specialist, social media strategist, web designer (UI/UX), dan masih banyak lagi! Tersedia peluang yang besar dan tidak ada kata terlambat untuk Anda memulai!

Belajar digital marketing melalui bootcamp

Memulai karir atau mendalami digital marketing tidak perlu mahal loh! Anda bisa memulainya melalui bootcamp untuk mendapatkan skills dan materi terbaik mengenai digital marketing. MarkPlus Institute menyediakan program bootcamp dengan menghadirkan fasilitator-fasilitator yang sudah memiliki jam terbang tinggi di dunia marketing. MarkPlus Institute Bootcamp Digital Marketing Program ini berfokus kepada penerapan strategi marketing di dunia digital serta tools yang tepat untuk mempersiapkan peserta memulai karir menjadi seorang digital marketer. Dengan adanya case study, weekly hands-on project, dan final project, peserta diharapkan dapat merasakan experience terbaik selama menjalani program bootcamp ini.

Mungkin masih ada keraguan di benak Anda. Kenapa harus pilih bootcamp digital marketing dari MarkPlus Institute? Pertama-tama program ini menggunakan kurikulum ter-update ­Â­di bidang marketing dan menggunakan buku Marketing 4.0 yang ditulis oleh Philip Kotler bersama dengan Hermawan Kartajaya. Kemudian, fasilitator berasal dari start-up & tech company, FMCG & practitioner, dan MarkPlus consultant yang sudah berpengalaman di bidangnya. Selain itu, peserta akan mendapatkan ilmu mengenai marketing strategy dengan mengintegrasikan offline dan online channel. Peserta juga akan belajar menggunakan tools yang akan mendukung pekerjaannya sebagai digital marketer. Kemudian, peserta akan menyusun portfolio dari hasil pemberlajaran dengan rinci sesuai dengan case study, weekly hands-on project, dan final project yang telah dikerjakan. Dan yang terakhir, peserta akan dibimbinh oleh Lembaga berpengalaman di bidang marketing dan pelatihan yang sudah berdiri sejak tahun 1990.

Baca juga  Pengertian Marketing, Tujuan, dan 9 Elemen Marketing

MarkPlus Institute Bootcamp Digital Marketing Program

Digital Marketing Bootcamp

Rangkaian bootcamp yang ditawarkan oleh MarkPlus Institute ini akan dijalankan selama 7 minggu dengan agenda sebagai berikut:

  • 17 materi (live session webinar)
  • Marketing tools
  • Quiz dan challenges
  • Final project
  • Sesi tutorial sebanyak 3 kali
  • Sesi bersama Tribeli
  • Weekly hands-on project

Secara garis besar, program ini dibagi menjadi dua agenda besar yakni sesi webinar dan sesi tutorial. Sesi webinar atau live session webinar akan dilaksanakan menggunakan Zoom dengan tujuan untuk menanamkan digital marketing mindset dan memberi pemahaman secara holistic seputar digital marketing. Kemudian pada sesi tutorial, peserta akan mengerjakan final project secara berkelompok. Para peserta diharapkan untuk menyusun digital marketing planning untuk UMKM secara nyata dengan bimbingan sebanyak 3 kali secara live oleh tutor. Sesi tutorial dan project ini akan melatih keterampilan para peserta dalam memecahlan masalah. Kemudian, hasil dari project ini dapat peserta cantumkan sebagai bahan portfolio.

Silabus dengan materi yang up to date telah disusun untuk program ini. Dalam 7 minggu, Anda akan mempelajari banyak hal mengenai digital marketing. Beberapa modul yang nantinya akan Anda pelajari meliputi membuat marketing plan, content marketing strategy, fundamental UI/UX dan apps marketing, SEO&SEM, influencer marketing, dan masih banyak lagi. Materi-materi keren itu bisa Anda pelajari dan dapatkan dengan membayar investment fee sebesar Rp700,000 untuk mahasiswa dan Rp900,000 untuk umum.

Anda dapat melakukan registrasi melalui link berikut ini: bit.ly/MIBootcamp3. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Mia pada nomor berikut +62 81112200999.

Benefit dari Digital Marketing Bootcamp MarkPlus Institute

  • Tiap peserta akan mendapatkan e-certificate setelah menyelesaikan webinar
  • Relasi dengan para expert dan peserta lainnya dari seluruh Indonesia
  • Recording kelas yang akan dibagikan kepada peserta setelah webinar selesai, agar peserta dapat mengulang kembali kelas
  • Portfolio yang akan dihasilkan dari sesi case study dapat menjadi bekal untuk persiapan karir selanjutnya
  • Pemahaman dan praktik langsung digital marketing tools dari MarkPlus Institute yang sudah menjadi spesialisasi di bidang marketing
Share with Your Friends!
Avatar for Talitha Fakhira
Research and Development team

Leave a Comment